Ide Menpora Rekrut Mourinho Jadi Olok-olokan Netizen

Ide Menpora Rekrut Mourinho Jadi Olok-olokan Netizen

Jose Mourinho

Jakarta - Mengingat idenya yang bisa dikatakan cukup "gila" bagi perkembangan persepakbolaan nasional, Menpora Imam Nahrawi menjadi bahan olok-olokan dan ejekan para netizen. Ya, Imam menginginkan untuk mendatangkan pelatih Jose Mourinho, untuk melatih timnas Indonesia.

Ide atau wacana tersebut menurut Imam, sudah didiskusikan dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir. Selain Mourinho, ada lagi seorang pelatih asing berkelas internasional yang dibidik.

Yakni Manajer Chelsea Guus Hiddink. Keputusan untuk menunjuk pelatih asing untuk skuat Garuda, tak lepas dari keinginan Presiden Jokowi. "Saya idenya datangkan Mourinho. Kalau Pak Erick anjurkan Guus Hiddink. Presiden maunya pelatih asing untuk timnas Indonesia," kata Imam di kantor Kemenpora, Senin lalu.

Terkait dengan hal tersebut, Imam pun menerka-nerka gaji yang pantas untuk Mourinho. Menurutnya, pelatih berjuluk The Special One tersebut layak diberi gaji sebesar Rp 250 miliar.

Sayangnya, niat menteri asal Bangkalan tersebut malah jadi ejekan dan olok-olokan di kalangan netizen. Ya, karena ide dan keinginan tersebut memang dianggap hal yang mustahil. 

Munculnya nama-nama pelatih berkelas internasional seperti Jose Mourinho ataupun Guus Hiddink, langsung memunculkan kehebohan di dunia maya. Banyak yang mempertanyakan malah mengejek dan mengolok-olokan tentang ide dan keinginan Imam Nahrawi tersebut.

Namun, ketika ditanya mengenai idenya itu, Imam mengungkapkan kalau hal itu memang belum pasti. Selain itu, gaji Rp 250 miliar per tahun untuk seorang Mourinho dianggap terlalu mahal. "Ah, itu obrolan santai. Orang ngobrol santai kok, ini baru diskusi. Lagi pula kemahalan," kata Imam di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (10/5/2016). (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,