Ratusan Bus Inggris Pajang 'Subhanallah' Selama Ramadan

Ratusan Bus Inggris Pajang 'Subhanallah' Selama Ramadan

Ratusan bus kota Inggris akan memajang tulisan

London - Di bulan suci Ramadan mendatang, nuansa Islami di Inggris tak hanya kental dengan terpilihnya Walikota London baru yang juga seorang Muslim, Sadiq Khan. Namun, pemasangan sebuah iklan bertuliskan “Subhan Allah” (“Subhanallah”) terpajang pada sekitar 640 bus kota.
 
Ratusan bus yang beroperasi di London, Manchester, Birmingham dan Bradford tersebut memajang iklan bertuliskan “Subhanallah” yang artinya “Maha Suci Allah”, dalam rangka penggalangan dana untuk para korban Perang Suriah.
 
Seperti dikutip Khaleej Times, inisiatif tersebut datang dari sebuah lembaga, Islamic Relief yang berbasis di Kota London, dan turut didukung atlet kriket Inggris yang juga seorang muslim, Moeen Ali.
 
Berbagai poster bertuliskan “Subhanallah” di ratusan bus kota tersebut sedianya baru akan di-launching pada Jumat, 13 Mei 2016 mendatang. Rencananya iklan kampanye penggalangan dana itu akan terpampang secara resmi selama bulan puasa mendatang, 6 Juni-7 Juli 2016.
 
“Kampanye itu bisa dikatakan sebagai kampanye perubahan iklim, karena kami ingin mengubah iklim negatif di antara lembaga bantuan internasional dan masyarakat muslim di negara ini,” kata Direktur Islamic Relief, Imran Madden.
 
Sementara itu, di situs resmi Islamic Relief, atlet kriket Inggris, Moeen Ali berharap kampanye ini tidak hanya menggerakkan hati para muslim Inggris untuk melakukan donasi, tapi juga masyarakat Inggris yang beragam lain.
 
“Ini cara yang hebat untuk membuat orang-orang membicarakan tentang makna Ramadan," sebut Moeen Ali di situs http://www.islamic-relief.org.uk/news/unprecedented-media-interest-in-islamic-relief-bus-campaign
 
"Bulan yang istimewa, di mana pemahamannya tidak hanya tentang berpuasa, tapi juga cerminan spiritual dan tentang memberikan sesuatu kepada mereka yang kurang beruntung. Semoga kampanye ini mendorong pengertian yang lebih luas,” sebutnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,