Lagi, KPK Sita Mobil Mazda CX-5 Milik Bupati Ojang

Lagi, KPK Sita Mobil Mazda CX-5 Milik Bupati Ojang

Lagi, KPK Sita Mobil Mazda CX-5 Milik Bupati Ojang Sohandi. (foto - ist)

Jakarta - Diduga terkait gratifikasi, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita satu unit mobil milik Bupati Subang Ojang Sohandi. Kali ini, mobil yang disita penyidik KPK yakni mobil Mazda CX-5 berwarna hitam. "Mobil itu diduga penerimaan gratifikasi oleh OJS (Ojang Sohandi)," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Rabu (11/5/2016).

Mobil tersebut diketahui telah berada di lapangan parkir Gedung KPK sejak kemarin malam. Namun, Yuyuk tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai penyitaan itu. "Disita dari seorang saksi," katanya.

Sebelumnya, penyidik telah menyita sejumlah aset milik Ojang karena diduga terkait gratifikasi. Beberapa aset Ojang yang disita KPK, antara lain satu mobil Toyota Camry, dua mobil Jeep Wrangler Rubicon, dua mobil Toyota Vellfire, 1 motor motor trail hingga 1 Yamaha ATV.

Sejauh ini, penyidik masih menelusuri pihak yang diduga telah memberikan gratifikasi tersebut. Diketahui, Ojang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik KPK. Ia diduga merupakan pemberi suap terkait penanganan perkara korupsi di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Ojang diduga telah memberikan suap kepada dua Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Devianti Rochaeni dan Fahri Nurmallo. Ojang diduga menjadi penyandang dana suap sebesar Rp 528 juta. Suap diduga diberikan agar dia tidak turut terseret dalam kasus korupsi BPJS Subang.

Tak hanya dugaan suap, Ojang pun telah menerima gratifikasi dari berbagai pihak. Pada saat ditangkap, penyidik menemukan uang sebesar Rp 385 juta. Uang yang diduga sebagai gratifikasi itu kemudian disita KPK. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,