Ledakan Bom Mobil di Pasar Sadr Menewaskan 64 Orang

Ledakan Bom Mobil di Pasar Sadr Menewaskan 64 Orang

Warga setempat berkumun di lokasi pasca-serangan bom mobil di sebuah pasar di kawasan Sadr, Irak. (foto - ist)

Baghdad - Sedikitnya 64 orang tewas dan 87 orang lainnya mengalami luka-luka, akibat ledakan bom mobil yang terjadi di Kota Baghdad, Irak, Rabu pagi waktu setempat.  

"Berdasarkan laporan Kepolisian menyebutkan, sebanyak 64 orang tewas dan 87 lainnya terluka, akibat ledakan bom mobil yang terjadi di Pasar Sadr," kata pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irak.

Seperti dilansir Xinhua, Rabu (11/5/2016) ledakan tersebut terjadi pada pagi hari ketika mobil yang berisi bom meledak di pasar tradisional, yang berlokasi dekat pemukiman Syiah di Distrik Sadr. Akibat ledakan bom mobil tersebut, banyak kios serta mobil warga sipil hancur.

Pihak Kemendagri Irak menyebutkan, ledakan itu juga merusak beberapa bangunan serta pertokoan yang berada di pasar tersebut. Sementara Reuters mewartakan, Kepolisian Irak dan pihak rumah sakit memaparkan kebanyakan dari korban ledakan tersebut adalah perempuan.

Kelompok militan ISIS lewat media sosial mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Kelompok radikal tersebut mengatakan, serangan itu dilancarkan dengan cara ledakan bom bunuh diri. Namun, klaim dari kelompok radikal itu disanggah oleh pejabat Irak. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,