Seorang Tewas Bus Rombongan Pengantin Terjun ke Jurang

Seorang Tewas Bus Rombongan Pengantin Terjun ke Jurang

Bus Sempati Star yang mengangkut rombongan pengantin terjun ke jurang di Aceh Besar telan korban jiwa. (foto - ist)

Banda Aceh - Seorang penumpang tewas, akibat bus Sempati Star yang mengangkut rombongan pengantin terjun ke jurang di Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu siang.

Menurut Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha, pihaknya masih mengumpulkan data mengenai korban, baik identitas korban yang meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan. Pihaknya juga telah mengamankan sopir bus agar terhindar dari amukan massa.

"Seorang penumpang meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Sementara sang sopir mengalami luka ringan saat diperiksa di puskesmas," kata Iptu Sandy, Minggu (15/5/2016).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat bus dari arah Medan menuju ke Aceh Besar melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi, sopir tidak dapat melihat secara jelas saat jalan menikung, karena kondisi saat itu sedang hujan. Sehingga bus melaju lurus lalu menabrak pagar jalan, hingga terjun ke jurang sedalam 15 meter.

"Tadi sudah hubungi alat berat untuk mengevakuasi bus yang terperosok ke dalam jurang. Sejauh ini barang bukti masih berada di tempat kejadian perkara. Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp 85 juta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,