Konsistensi Pemain Antarkan Barca Raih Trofi La Liga

Konsistensi Pemain Antarkan Barca Raih Trofi La Liga

Skuat Barcelona dan trofi la Liga. (foto - ist)

Barcelona - Penilaian pelatih Barcelona, Luis Enrique mengenai trofi La Liga yang baru saja diraihnya bersama Blaugrana, adalah buah dari konsistensi penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan di lapangan.

Seperti dilansir Soccerway, Senin (16/5/2016) Barcelona memulai musim 2015-2016ini dengan sangat luar biasa. Barca memulai lima laga pembuka dengan meraih empat kemenangan dan menelan satu kali kekalahan.

Adpun konsistensi Barca mulai terasa sejak mereka mengkudeta posisi puncak dari Real Madrid di jornada 11, setelah membungkam Villarreal dengan tiga gol tanpa balas. Meski sempat turun di pekan 18, hanya butuh waktu tiga minggu bagi klub yang bermarkas di Camp Nou itu, untuk kembali ke puncak klasemen.

Barca pun akhirnya mampu mempertahankan posisi puncaknya hingga di pekan terakhir, saat menghadapi Granada. Pada partai pamungkas, Blaugrana sukses membawa pulang tiga angka dari Nuevos Los Carmenes, sekaligus memastikan gelar La Liga ke-24 bagi public Katalunya.

"Sepanjang musim kami sudah berada di level yang sangat tinggi. Ini adalah buah dari konsistensi kami, yang salah satu yang layak kami dapatkan. Kami telah berhasil mengatasi masa-masa sulit,” kata Enrique. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,