Setya Novanto Resmi Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Setya Novanto Resmi Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Setya Novanto Resmi Jadi Ketua Umum Partai Golkar. (foto - ist)

Nusa Dua - Diwarnai oleh proses pemilihan yang cukup panjang, akhirnya mengerucut dua nama Caketum Partai Golkar, yakni Setya Novanto dan Ade Komarudin dengan perolehan suara menembus angka 30 persen dari total 554 suara. Proses pemilihan pun diagendakan memasuki putaran kedua.

Namun demikian, Ade Komarudin yang juga Ketua DPR RI memberikan kesempatan kepada Setya Novanto, untuk memimpin partai berlambang pohon beringin itu, tanpa harus melakukan proses pemilihan putaran kedua.

“Saya lebih muda dari Pak Setnov. Saya masih 50 tahun, Pak Novanto 60 tahun. Saya masih ada kesempatan di masa mendatang. Saya dan rekan memberikan dukungan ke Setnov demi kebesaran Partai Golkar,” kata Akom di Ballroom, BNDCC Nusa Dua Bali, Selasa (17/5/2016).

Sontak para kader Golkar di arena Munaslub bersorak. Ketua SC Munaslub Golkar sekaligus Pimpinan Sidang, Nurdin Halid langsung menetapkan Setnov sebagai Ketua Umum Golkar 2016-2019. “Kita tetapkan Bapak Setya Novanto menjadi Ketua Umum Golkar periode 2016-2019,” kata Nurdin sambil mengetuk palu sidang. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,