Jessica Wongso 'Bebas' Masa Penahanan Habis 28 Mei

Jessica Wongso 'Bebas' Masa Penahanan Habis 28 Mei

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto. (foto - ist)

Jakarta - Hingga saat ini berkas tersangka tewasnya Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso masih bolak-balik antara Kejaksaan Tinggi DKI dan Polda Metro Jaya. Saat ini penyidik masih fokus untuk mencari alat bukti yang harus dilengkapi.

"Kita tunggu saja. Itu Pak Direskrimum kan yang tahu. Saya masuk sini kan berkas sudah jalan, tinggal dibolak-balik. Kita tunggu berkasnya bolak-balik sejauh mana. Kalau memang itu memenuhi, ya silakan, kalau tidak kan ada aturan mainnya," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Moechgiyarto seusai apel gabungan di Cijantung Jakarta Timur, Selasa (17/5/2016).

Mengenai masa penahanan Jessica yang akan habis pada 28 Mei mendatang, Moechgiyarto mengatakan akan mengikuti peraturan yang ada. Pihaknya siap membebaskan Jessica jika Polda Metro Jaya tidak bisa melengkapi berkas yang kurang. "Ya itu sudah otomatis. Kalau sudah waktunya demi hukum dia dikeluarkan, ya kita keluarkan," katanya.

Menurut Moechgiyarto, belum begitu dalam mengetahui kasus Jessica, karena saat menjabat kasus itu sudah berjalan. Namun, pihak Ditreskrimsus yang menangani kasus Jessica masih optimis, mampu melengkapi berkas yang dibutuhkan sebelum batas waktu penahanan berakhir.

"Laporan Direskrimum begitu (optimis) ke saya, ya saya bilang, kalau dia optimis ya sudah. Kita tunggu saja. Karena saya kan kapolda baru hanya menunggu apa langkahnya. Masa saya obrak-abrik lagi. Kan tidak mungkin. Berkasnya sudah di kejaksaan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,