Sergio van Dijk Resmi Dikotrak Persib Kenakan Nomor 33

Sergio van Dijk Resmi Dikotrak Persib Kenakan Nomor 33

Sergio van Dijk

Bandung - Begitu tiba di Bandung, Serginho (Sergio) van Dijk langsung bertemu jajaran komisaris dan direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Manajer Persib, H. Umuh Muchtar dan Pelatih Dejan Antonic. Pertemuan itu dilakukan untuk meresmikan bergabungnya van Dijk ke Persib dengan ikatan kontrak.

Lewat akun Twiiter resmi klub langsung mengumumkan nomor punggung 33 sebagai jersey yang akan dikenakan van Dijk. "Sergio akan menggunakan nomor punggung #33 di #PERSIB #WelcomeBackSergio #WeAreStillNumber1," tulis @Persib, Rabu (18/5/2016).

Sebelumnya, nomor punggung tersebut diusulkan seorang netizen di akun Twitter Sergio. Nomor 33 menunjukkan tanggal berdirinya Persib. Namun demikian, striker naturalisasi  itu baru akan bergabung latihan bersama tim, sepulangnya tim dari lawatannya ke Balikpapan. Tak hanya Sergio, Rachmad Hidayat dan Zulham Zamrun pun menjadi pemain yang terpaksa ditinggal di Bandung. 

Pelatih Persib Dejan Antonic mengaku, ia terpesona dengan penampilannya saat membela Persib di musim 2013. Setelah keluar dari Persib, Sergio masih tetap moncer, bersama tim di Thailand dan Liga di Australia. "Saya sudah banyak informasi soal kehebatan Sergio. Semoga dia bisa banyak membantu di Persib," ‎kata Dejan.

Sementara itu, pemain naturalisasi itu tidak bisa menutupi kebahagiannya kembali memperkuat Maung Bandung. Maklum, Persib merupakan tim yang pernah dibelanya pada 2013. Bagi mantan pemain Adelaide United itu, bukan keputusan sulit untuk kembali ke Persib. 

Ia pun selalu mengagumi Persib sebagai salah satu klub besar di Indonesia. "Saya senang dengan Persib karena suasana dengan suporternya itu bagus sekali. Saya sudah main di negara lain tapi di Bandung luar biasa sekali," aku Sergio. 

"Karena suporternya (alasan kembali ke Persib), saya pikir mungkin Persib lebih enak, suporter bagus, klub bagus dan serius," kata mantan pemain Adelaide United ini. Persib sekarang lebih bagus ketimbang pada 2013, ketika dia masih menjadi bagian dari tim. Sergio juga memuji orang-orang di Persib yang selalu baik kepadanya.

Demi Persib, Sergio mengaku harus menolak beberapa tawaran bermain dari klub lain yang menginginkan jasanya. "Ada yang coba-coba (menawarkan untuk bergabung), tapi kalau saya mau kembali ke Indonesia, saya lebih suka kembali ke Persib," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,