Ledakan di Mal Gandaria City, Tiga Orang Dilarikan ke RS

Ledakan di Mal Gandaria City, Tiga Orang Dilarikan ke RS

Terjadi ledakan di lantai lower ground Mall Gandaria City Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian terus menyelidiki penyebab terjadinya ledakan di lantai lower ground Mal Gandaria City Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.  "Ada tiga orang dibawa ke RS Pertamina, belum tahu lukanya seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Kamis (19/5/2016).

Ia mengatakan, petugas masih menyelidiki penyebab meledaknya tabung gas atau pipa di lokasi kejadian. Pada saat ledakan, lantai lower ground sedang dibangun restoran dan memasang instalasi gas. Korban adalah para teknisi yang dipanggil untuk mengecek bau gas di lokasi. "Awalnya memang ada bau-bau gas lalu dipanggil teknisi, saat dicek gas meledak," katanya.

Sementara itu, pihak Polres Metro Jakarta Selatan menyebutkan ledakan yang melanda Mal Gandaria City di Kebayoran Lama diakibatkan oleh terjadinya kebakaran. "Kebakaran terjadi di basement," kata Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta.

Ia pun memastikan, polisi akan menyelidiki penyebab kebakaran yang menimbulkan ledakan tersebut. Petugas pemadam kebakaran telah menangani musibah kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan di daerah Kebayoran Lama tersebut.

Sebelumnya, sejumlah karyawan dan karyawati yang bekerja di Mal Gandaria City sempat berhamburan keluar gedung ketika terjadi ledakan tersebut. Beberapa saksi di lapangan menyatakan, ledakan berawal dari terciumnya bau gas di lantai lower ground Mal Gandaria City. Setelah dipanggil teknisi, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras di lantai itu. "Sekarang anggota lagi cek di TKP. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,