Terios Dihantam Kereta di Pematangsiantar Sumut

Terios Dihantam Kereta di Pematangsiantar Sumut

Terios Dihantam Kereta di Lintasan Jalan Tambun Pematangsiantar. (foto - ist)

Pematangsiantar - Kereta api tangki pengangkut minyak kelapa sawit menghantam mobil Daihatsu Terios, di perlintasan Jalan Tambun Timur Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar Sumatera Utara, Kamis siang.
 
Mobil nahas bernomor polisi B 1056 VOC itu dikemudikan Agustiman (45 tahun), warga Jalan Tambun Timur, yang hendak pulang ke rumahnya. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Rina Sari Ginting menyebutkan, kecelakaan itu terjadi saat pengemudi mengendarai mobil sembari mendengarkan musik dengan volume keras.
 
Ketika melalui perlintasan kereta api, pengemudi tidak mendengar kereta api sudah memberi tanda berupa klakson. Pengemudi bersama mobilnya ditabrak dan terseret hingga enam meter. Pengemudi selamat tetapi mengalami luka-luka.
 
"Kaca mobil tertutup rapat dan musik dipasang keras. Jadi saat akan melintas di perlintasan kereta, pengemudi tidak mendengar suara klakson kereta api yang dibunyikan secara terus-menerus," kata Rina kepada wartawan, Kamis (19/5/2016).
 
Meski sudah diteriaki warga sekitar yang mengetahui akan ada kereta api melintas, pengemudi tetap melanjutkan perjalanan dengan melintasi perlintasan, lalu dihantam kereta hingga terhempas sejauh enam meter.
 
"Akibat kejadian itu, korban mengalami luka ringan pada jari sebelah kanan. Korban juga mengalami luka memar pada bahu sebelah kanan dan trauma. Kendaraan mengalami rusak berat pada bodi bagian samping sebelah kanan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,