Ditengarai Terlibat Narkoba Bupati Cianjur Siap Dites Urine

Ditengarai Terlibat Narkoba Bupati Cianjur Siap Dites Urine

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar

Cianjur - Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengaku siap untuk dilakukan tes urine, guna membuktikan dirinya bebas narkoba. "Kami sudah berikan hasil tes kami kepada BNN, hasil tes dari Lab Pramitha dan RS Yudisthira Angkatan Darat. Meski dites urine lagi, hasilnya akan tetap sama. Saya siap dites kembali asal di tempat yang netral," katanya, Jumat (20/5/0216).
 
Irvan menyatakan itu menyusul pernyataan Deputi Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari, yang menyebutkan akan menyelidiki laporan masyarakat atas penyalahgunaan narkoba Bupati Cianjur yang baru dilantik, Rabu lalu.
 
Seperti diketahui, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar dilaporkan warganya kepada aparat BNN yang ditengarai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN, Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi, laporan itu disampaikan perwakilan masyarakat Cianjur yang datang langsung ke kantor BNN di Jakarta. Namun dia tak merinci warga yang melaporkan itu.
 
BNN, katanya, segera menindaklanjuti pelaporan itu tapi tidak gegabah menerima begitu saja. Petugas akan  menyelidiki lebih dulu, dengan mengumpulkan bukti-bukti atau pun keterangan sejumlah orang. "Namun ini laporannya masih sumir, perlu dicek lagi. Jangan sampai itu menjadi fitnah," kata Slamet.
 
Ia menyatakan, pada Rabu sore sejumlah orang yang mengaku warga Cianjur datang ke kantor BNN di Jakarta. Kedatangan mereka untuk melaporkan bupati yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. "Mereka berorasi memberikan petisi. Selain terlibat narkoba, juga ada tindak pidana korupsi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,