AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang

Stephan El Shaarawy mengakhiri puasa golnya selama 19 bulan . (Foto: AFP)

Milan - Stephan El Shaarawy mengakhiri puasa golnya selama 19 bulan dan Jeremy Menez mencetak gol melalui penalti pada babak kedua, untuk membuat AC Milan berbagi angka saat bermain imbang 2-2 dengan Sampdoria pada Minggu (09/11/2014) dinihari WIB.

Milan mencari kemenangan perdana mereka dari empat pertandingan dan melawat ke Genoa dengan perkiraan akan memainkan pertandingan sengit melawan Sampdoria, yang merasakan kekalahan pertamanya musim ini, saat bertandang ke markas Inter Milan, dua pekan silam.

El Shaarawy absen pada sebagian besar musim lalu karena masalah-masalah cedera dan gagal masuk tim inti menyusul perekrutan Mario Balotelli dan penyerang Jepang Keisuke Honda.

Namun di bawah pengamatan pelatih timnas Italia Antonio Conte, pemain 22 taun itu membawa tim tamu unggul melalui sepakan dari tepi kotak penalti.

Stefano Okaka mengejutkan Milan ketika ia menyamakan kedudukan pada menit pertama masa perpanjangan waktu, dan setelah Eder membawa pasukan Sinisa Mihajlovic unggul pada menit ke-51, Milan mencetak gol penyama kedudukan ketika Menez menaklukkan kiper Sergio Romero dari titik penalti setelah Djamel Mesbah melakukan handball.

Kemenangan kelima Sampdoria pada musim ini membuat mereka menggantikan Lazio di peringkat ketiga dengan selisih lima angka dari pemuncak klasemen Juventus, menjelang pertandingan kandang sang juara bertahan menjamu Parma pada Minggu.

AS Roma, yang menjamu Torino, berada di peringkat kedua, tertinggal tiga angka sedangkan Milan tetap menghuni peringkat ketujuh, terpaut delapan angka dari Juve namun hanya unggul dua angka atas rival sekota Inter, yang akan menjamu Verona pada Minggu.

Prospek untuk merosot lebih jauh di klasemen tampaknya telah membakar semangat Rossoneri di tempat yang kelihatannya sulit untuk mendulang angka, namun El Shaarawy menepis ketakutan dengan sepakan bagusnya pada menit kesembilan.

Pertahanan Sampdoria tersentak ketika pemain sayap itu berlari di sektor kiri dan ketika ia bergerak memotong, ia melepaskan tembakan melengkung melewati Romero dan masuk ke bagian dalam tiang jauh sang kiper.

El Shaarawy berlutut dalam paduan kegembiraan dan rasa tidak percaya, setelah ia terakhir kali mencetak gol untuk Milan saat melawan Inter pada Februari 2013.

Samp kemudian dua kali nyaris mencetak gol penyama kedudukan, melalui Eder dan Manolo Gabbiadini, ketika Giacomo Bonaventura menguji Romero dengan tembakan mendatar yang menyudut.

Milan terlihat telah melakukan upaya yang cukup untuk dapat unggul pada babak pertama, namun mereka terkejut ketika Okaka merangsek ke kotak penalti untuk menaklukkan bek Daniele Bonera dan menyambar umpan silang Gabbiadini untuk menaklukkan Lopez.

Okaka berperan dalam gol kedua Sampdoria enam menit setelah babak kedua dimulai, ketika ia melompat tinggi untuk menyambut bola tendangan sudut dari kanan. Bola kemudian mengenai tiang gawang dan Eder menjadi pemain yang tercepat untuk menyambar bola pantul ketika para pemain Milan memprotes adanya offside.

Honda membayar penampilan medioker dengan digantikan oleh Fernando Torres pada menit ke-60, untuk berduet dengan Menez di depan saat Milan kembali menggunaan formasi 4-4-2.

Tim tamu mulai menekan untuk menyamakan kedudukan dan mendapat kesempatan beberapa menit kemudian, ketika tangan Mesbah mengenai bola operan Menez di depan mulut gawang saat ia meluncur untuk memblok di depan Bonaventura.

Pemain internasional Prancis Menez menjadi eksekutor dan ia sukses menggulirkan bola melewati Romero untuk menjadi gol pertamanya, sejak mencetak dua gol ketika mereka menang 5-4 di markas Parma nyaris dua bulan silam.

Milan harus kehilangan Bonera yang diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit, ketika ia memblok laju Okaka ketika pemain Italia itu merangsek menuju kotak penalti.

Samp nyaris mencetak gol kemenangan namun Lopez melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Roberto Soriano pada menit terakhir waktu normal, ketika gelandang itu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,