Royal Dutch Shell Kembali Lakukan PHK Ribuan Karyawan

Royal Dutch Shell Kembali Lakukan PHK Ribuan Karyawan

Royal Dutch Shell Building di Amsterdam. (foto - ist)

Amsterdam - Guna menindaklanjuti pengambilalihan Shell oleh perusahaan eksplorasi migas, BG Group dan anjloknya harga minyak dunia saat ini, Royal Dutch Shell segera dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sedikitnya 2.200 karyawan

Seperti dilansir dari BBC, Kamis (26/5/2016) sebanyak 475 di antaranya berasal dari bagian produksi minyak dan gas, di Inggris dan Irlandia.

Shell juga sebelumnya telah memangkas 10 ribu karyawannya dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Pada Februari lalu, perusahaan ini juga mengumumkan mengalami penurunan pendapatan tahunan paling tajam selama 13 tahun terakhir. 

"Kendati perbaikan telah kami lakukan dalam hal bisnis kami, kondisi pasar saat ini tetap menantang. Integrasi dengan BG memberikan kesempatan untuk mempercepat kinerja kami dan lebih ramah lingkungan," kata Wakil Presiden Shell UK dan Irlandia, Paul Goodfellow. 

Diketqhui, PHK yang dilakukan juga bertujuan memangkas biaya, meningkatkan efisiensi produksi dan memperbaiki oraganisasi. Sesuai dengan rencana bisnis baru. "Hal itu sesuai dengan portfolio bisnis dan rencana penggabungan kami (Dengan BG)," katanya. (Jr.)** 

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,