Neymar Bawa Barca Bekap Almeria

Neymar Bawa Barca Bekap Almeria

Neymar tampil sebagai penyelamat Barcelona setelah menang 2-1 atas tuan rumah Almeria pada Minggu (09/11/2014) dinihari WIB. (Foto: GettyImages)

Barcelona - Pemain pengganti Neymar dan Jordi Alba tampil sebagai penyelamat timnya berkat gol-gol yang dibukukan pada babak kedua untuk membuat Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah Almeria pada Minggu (09/11/2014) dinihari WIB, namun Lionel Messi kembali gagal dalam upayanya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Spanyol.

Dengan kembali menampilkan permainan yang tidak meyakinkan setelah dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol, pelatih Barca Luis Enrique merasa lega dapat menghentikan rentetan hasil buruk tersebut, khususnya setelah ia secara mengejutkan tidak memainkan Neymar dan Luis Suarez sejak awal pertandingan.

Kedua pemain itu kemudian memainkan peran kunci dalam kemenangan ini setelah rencana Enrique terlihat menjadi bumerang ketika Almeria mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-37, ketika Thievy Bifouma mencetak gol melalui skema serangan balik.

Ketika kedua pemain Amerika Selatan itu diduetkan setelah turun minum, arah permainan permainan berubah, melalui, pertama, ketika sepakan Suarez membentur mistar gawang ketika ia berupaya mencetak gol pertamanya untuk klub dan kemudian ketika ia dan Neymar bekerja sama untuk mengemas gol penyama kedudukan.

Setelah pemain Uruguay itu mengirim umpan silang pada menit ke-73, bola diteruskan oleh rekan setimnya yang berasal dari Brazil itu untuk menjadi gol, Alba kemudian mencetak gol kemenangan dari umpan lain yang dikirimkan Suarez delapan menit sebelum pertandingan usai.

Sepakan Messi membentur mistar gawang pada masing-masing babak ketika tekanan terlihat membebaninya untuk menyamai rekor gol Telmo Zarra di Liga Spanyol yakni torehan 251 gol.

Pemain Argentina itu masih tertinggal satu gol dari koleksi gol milik mantan penyerang Athletic Bilbao itu, dan ia pun menderita perasaan langka yang jarang dialaminya yakni gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga terakhirnya.

Kemenangan ini membawa Barca memuncaki klasemen dengan koleksi 25 angka dari tujuh pertandingan sebelum Real Madrid, yang tertinggal satu angka, berusaha untuk kembali menggeser mereka pada Sabtu malam dengan memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 13 pertandingan saat menghadapi Rayo Vallecano. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,