Jessica Huni Ruang Pengenalan di Rutan Pondok Bambu

Jessica Huni Ruang Pengenalan di Rutan Pondok Bambu

Jessica Wongso ditempatkan di ruang pengenalan lingkungan Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur. (foto - ist)

Jakarta - Sejak Jumat 27 Mei 2016 tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso sudah mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu Jakarta Timur. Untuk sementara ini, Jessica ditempatkan di ruang pengenalan lingkungan.

"Tidak ruang isolasi, dia memang di ruang penampungan yang disebut sebagai Mapenaling (masa pengenalan lingkungan)," kata Kepala Rutan Pondok Bambu Ika Yusanti, Sabtu (28/5/2016).

Menurutnya, ruang isolasi atau karantina hanya diperuntukkan bagi narapidana yang menderita sakit. Jadi, tidak mungkin Jessica ditempatkan di ruang tersebut. "Mohon diluruskan," katanya. Jelang persidangan, Jessica akan dititipkan selama 20 hari di Rumah Tahanan Kelas II A khusus wanita di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Sementara itu, penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Jessica sebagai tersangka kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin, Rabu 6 Januari. Ia disangka melanggar Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Dengan Sengaja.

Berkas Jessica diputuskan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dua hari sebelum masa tahanan Jessica habis. Dalam pelimpahan tersebut, ada 37 bukti yang dilampirkan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi DKI. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,