Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Rayo Vallecano

Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Rayo Vallecano

Cristiano Ronaldo merayakan gol keduanya dengan Gareth Bale setelah mendapat umpan dari Welshman. (Foto: Reuters)

Madrid - Gareth Bale mencetak gol saat ia kembali ke tim inti Real Madrid untuk pertama kalinya dalam rentang waktu sebulan, ketika sang juara Eropa menang 5-1 atas Vallecano pada Minggu  (09/11/2014) dinihari WIB.

Barcelona tetap tertinggal dua angka dari sang pemuncak klasemen liga berkat dua assist dari Luis Suarez, ketika mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol dengan kemenangan 2-1 di markas Almeria.

Bale hanya memerlukan sembilan menit untuk menorehkan jejaknya ketika ia bergerak meluncur untuk membelokkan umpan silang mendatar Toni Kroos, sebelum Sergio Ramos secara kebetulan memasukkan gol untuk menggandakan keunggulan Real.

Sepakan backpass yang kurang tepat dari James Rodriguez memberi harapan bagi Rayo sebelum turun minum, ketika Alberto Bueno memperkecil ketertinggalan, namun Kroos merestorasi keunggulan dua gol tim tuan rumah dengan gol pertamanya untuk klub ibukota itu.

Karim Benzema menambahi gol keempat meski jelas-jelas berada dalam posisi offside, sebelum Cristiano Ronaldo mengemas gol ke-23nya musim ini dengan memanfaatkan kelengahan kiper Cristian Alvarez.

Pelatih Real Carlo Ancelotti memberi pujian khusus untuk dampak Kroos pada musim pertamanya di klub Si Putih.

"Kroos merupakan pemain terbaik di lapangan. Ia mencetak gol untuk pertama kalinya dan ia mengejutkan saya dengan betapa konsistennya penampilannya di level yang sangat tinggi." Cedera otot pinggul membuat Bale harus menepi pada lima pertandingan sebelum ia kembali bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat melawan Liverpool pada tengah pekan, dan terdapat tanda-tanda positif untuk pelatih timnas Wales Chris Coleman ketika ia ingin mengandalkan sang pemain menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 negaranya melawan Belgia dan Israel.

Bale mengemas gol pembuka dari jarak dekat setelah permainan operan satu-dua yang rapi antara Kroos dan Ronaldo.

Ronaldo kemudian melepaskan sepakan yang terlalu keras dari dalam kotak penalti,dan Alvarez mampu mengamankan sepakan melengkung dari Rodriguez sehingga bola keluar lapangan.

Bagaimanapun, dari tendangan sudut itu, Ramos mengubah kedudukan menjadi 2-0 ketika bola secara kebetulan mengenai pahanya dan kemudian masuk ke bagian sudut atas.

Rayo mendapat penghargaan untuk permainan penguasaan bola mereka yang rapi dua menit sebelum turun minum, ketika Rodriguez mengoperkan bola lurus tertuju pada Leo Baptistao dan penyerang Atletico Madrid itu meneruskannya kepada Bueno untuk dimasukkan ke dalam gawang yang kosong.

Baptistao berpikir ia membawa Rayo menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung sepuluh menit, namun gol itu dianulir karena offside dan beberapa saat kemudian Real mengamankan kemenangannya.

Penyelesaian presisi Ronaldo memberi umpan tarik untuk dituntaskan Kroos menjadi gol dari jarak 24 meter, dan pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia ini mengukir gol pertamanya untuk klub itu dengan penyelesaian presisi mendatar.

Empat menit berselang kedudukan menjadi 4-1 ketika Benzema memanfaatkan tembakan Ronaldo, dan kali ini gol itu disahkan meski pemain Prancis tersebut jelas berada dalam posisi offside.

Bale gagal mencetak gol sensasional keduanya malam itu ketika Alvarez mampu menahan sepakan volinya untuk diarahkan ke mistar gawang, namun sang kiper menghapus pekerjaan bagusnya ketika ia membiarkan sepakan lemah Ronaldo melewati tubuhnya saat Real mencatatkan kemenangan ke-13 secara beruntun di semua kompetisi. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,