Tiga Polisi di Sumatera Utara Positif Gunakan Ekstasi

Tiga Polisi di Sumatera Utara Positif Gunakan Ekstasi

Razia di sebuah tempat karaoke di Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara. (foto - ilustrasi)

Medan - Sedikitnya lima orang anggota Polres Tapanuli Selatan Sumatera Utara diringkus, dalam razia di sebuah tempat karaoke di Kota Padang Sidempuan bersama tiga perempuan. Dalam penggerebekan itu ditemukan ekstasi.

Hasil pemeriksaan urine di tempat, dari lima anggota polisi berpangkat Bripda, tiga di antaranya positif menggunakan ekstasi bersama dua warga sipil lainnya. Menurut Kasat Narkoba Polres Kota Padang Sidempuan AKP K Nababan, ketiga anggota polisi yang dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis ekstasi itu, yakni Bripda FS (23), SY (22) dan BD (22).

Sementara untuk Bripda SA yang menjadi pembawa ekstasi justru negatif bersama Bripda KF. "Kita masih terus lakukan penyidikan dan pemeriksaan. Begitu juga dengan asal barang yang diakui oleh salah satu anggota, barang itu dipesannya dari Medan. Dan akan kita kembangkan," kata Nababan, Minggu (29/5/2016).

Penangkapan kelima anggota polisi asal Sumatera Utara itu berlangsung pada Jumat malam lalu. Saat itu diamankan 11 orang. Terdiri atas lima anggota polisi dan enam warga sipil.

Pada saat diamankan ditemukan sembilan butir ekstasi dan satu bungkus ekstasi sisa pakai. Pengakuan seorang anggota polisi bernama SA, ekstasi itu didapatnya dari seorang rekan di Medan dan sengaja disediakan untuk pesta ulang tahun dirinya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,