Mahasiswa UI Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos

Mahasiswa UI Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kos

Lokasi rumah kos mahasiswa UI yang ditemukan tewas tergantung di kamar. (foto - ist)

Depok - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Vinsensius Billy yang ditemukan tewas terikat tali di lemari kamar kos Unica Tower G Jalan Transmisi No. 26 RT 004 RW 003 Kelurahan Kukusan Beji Kota Depok pukul 08.15 WIB, bukan akibat pembunuhan. Kuat dugaan ia sengaja mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Demikian ditegaskan Kepolisian Resor Kota Depok berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga menemukan berbagai alat bukti yang mengarah pada perbuatan bunuh diri. Misalnya, tali di leher yang kedua sisinya diikatkan ke dua tempat. 

"Tali tersebut dikaitkan ke kedua sisi. Yakni lemari dan dekat jendela, kemungkinan saat jatuh itulah kedua sisi tali itu mengencang. Dugaan sementara tewas akibat gantung diri," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Depok, Komisaris Polisi (Kompol) Teguh Nugroho, Selasa (31/5/2016).

Teguh mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, korban memang memiliki masalah pada kesehatan yang menjadi pemicu korban untuk menghabisi nyawanya sendiri. "Menurut pihak keluarga, rencananya akan dilakukan CT Scan (pemeriksaan kepala secara medis)," katanya.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, polisi akan melakukan otopsi pada korban di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Namun pihak keluarga menolak. "Kita lakukan visum luar. Yang jelas saksi dan barang bukti sudah kami amankan. Korban dikenal tertutup," tegas Teguh.

Jasad Vinsensius Billy pertamakali ditemukan oleh salah seorang petugas kebersihan rumah kos mewah tersebut, Mariaty. Ia yang sedang mengepel lorong depan kamar mahasiswa 23 tahun itu, melihat dari kaca jendela tubuh mahasiswa UI itu tergantung di rak pakaian. "Kemudian Mariaty memberitahu petugas kos yang lain, dan melapor ke Polsek Beji," katanya.

Jajaran Polsek Beji langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi, untuk mensterilkan lokasi kejadian. Jasad Billy lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur, guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,