Desainer Australia Gelar Busana di Bandung Rabu Malam Ini

Desainer Australia Gelar Busana di Bandung Rabu Malam Ini

Adelaide Fashion Festival. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Tiga desainer (perancang busana) asal Australia Selatan berkunjung ke Jakarta dan Bandung pekan ini. Mereka akan memamerkan karyanya, sekaligus berkunjung ke pabrik dan fasilitas tekstil yang ada di Indonesia.
 
Beberapa busana dengan merek Acler, Paige Rowe dan SIG The Label serta label Naomi Murrell, Casper+Pearl, Pari and Tiff Manuell dari Australia Selatan tampil di runway pagelaran gala untuk investor, pembeli fesyen dan pebisnis Indonesia berpengaruh di Jakarta, Senin malam lalu. SIG The Label dan Paige Rowe memproduksi mayoritas busananya di Bali.
 
Sementara itu, Rabu (1/6/2016) sebagai pagelaran kedua diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. Pagelaran gala ini merupakan prapagelaran Adelaide Fashion Festival yang akan diselenggarakan di Adelaide, Australia Selatan pada 19-23 Oktober 2016 nanti.
 
Menurut Menteri Investasi dan Perdagangan Australia Selatan, Martin Hamilton-Smith, industri fesyen Australia Selatan belakangan ini tengah mengembangkan pamor internasional untuk rancangan kelas dunianya.
 
"Indonesia adalah pasar yang menarik untuk tekstil dan busana karena pertumbuhan ekonominya yang tangguh, dan daya belinya yang meningkat,” kata Hamilton-Smith dalam lewat rilis tertulisnya.
 
Menurutnya,  para perancang busana Australia yang kreatif dan berbakat mempunyai peluang untuk bersama-sama berkembang dan masuk ke pasar. Para perancang busana ini merupakan bagian lini fesyen baru Adelaide. Mereka adalah pebisnis perempuan yang memiliki motivasi dan penuh inspirasi, dalam mengembangkan label-label mereka secara mandiri.
 
Pagelaran busana tersebut merupakan bagian dari misi bisnis kalangan pebisnis asal Australia Selatan. Termasuk yang bergerak dalam bidang industri penerbangan, seni, perikanan, pertambangan dan pendidikan ke Jakarta dan Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,