Ridwan Kamil Nilai Uji Beban GBLA Gedebage Cukup Aman

Ridwan Kamil Nilai Uji Beban GBLA Gedebage Cukup Aman

Walikota Bandung Ridwan Kami melakukan pengecekan dan peninjauan langsung mengenai uji beban tribun stadion GBLA. (foto - ist)

Bandung - Perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage yang dilakukan oleh kontraktor, berlangsung cepat dan cukup memuaskan. Dengan hasil ini, waktu yang diberikan tiga bulan dapat dihemat menjadi sebulan. "Semua baik dan saya merasa senang," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Emil menyatakan hal itu saat melakukan pengecekan dan peninjauan uji beban tribun stadion GBLA, yang hasilnya dinilai cukup menggembirakan. "Melengkungnya balok hanya 1,19 milimeter, cukup jauh dari standar minimal yang ditentukan," katanta di Stadion GBLA Gedebage, Kamis (2/6/2016).

Didampingi Ketua Tim Ahli Bareskrim, Priyo Susilo, Emil melakukan pengecekan terhadap setiap bagian yang menjadi uji beban. Mesin dan peralatan yang digunakan pun mendapat perhatian. Ia melakukan pengecekan di tribun yang menerima beban 5,4 ton. "Secara teknis bisa dikatakan uji beban ini aman, namun yang menjadi perhatian Bareskrim, apakah jika ditempati banyak orang aman," katanya.

Tim Pusat Penelitian dan Pembangunan Permukiman (Puslibangkim) pun memberi beban dua atau tiga kali daya tahannya sangat kokoh. Hal itu diharapkan dapat menjawab keraguan di masyarakat. "Masih jauh dari ambang batas yang mengkhawatirkan," tegasnya.

Mengenai persiapan GBLA sebagai venue PON, Emil menyerahkan sepenuhnya kepada pihak provinsi. "Tinggal pihak PB PON dan provinsi yang meninjau, apakah GBLA layak untuk pembukaan atau penutupan PON," tambahnya. Namun, jika tidak pun ia merasa hal itu relevan karena masih banyak yang harus ditata dan diperbaiki.

Penggunaan GBLA bagi Persib, Emil pun akan meminta H. Umuh, Dispora dan kontraktor untuk melakukan rapat pekan depan. "Saya intinya welcome, tetapi hasilnya baru bisa diketahui jika pihak Persib sudah melakukan peninjauan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,