Gempa Bergeser ke Bolaang Mongondow Berkekuatan 5,0 SR

Gempa Bergeser ke Bolaang Mongondow Berkekuatan 5,0 SR

Jakarta - Gempa kembali terjadi, kali ini mengguncang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara berkekuatan 5,0 pada skala Richter (SR), Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 23.01 Wita.

Berdasarkan laporan laman Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Sulawesi Utara, lokasi gempa terjadi di 0,33 lintang selatan, 124,20 bujur timur dengan jarak 90 kilometer Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dengan kedalaman 14 kilometer. "Gempa tidak berpotensi tsunami sehingga warga diminta tetap tenang,” tulis BMKG.

Namun menurut pengakuan warga setempat, ia  tak mengetahui kalau terjadi gempa bumi beberapa menit yang lalu. "Kami tidak merasakan ada gempa bumi. Mungkin karena sudah larut malam dan banyak sudah tidur, sehingga tidak terasa ada goyangan,” katanya.

Data BMKG Sulawesi Utara dalam sepekan ini menunjukkan, sudah dua kali gempa bumi di Bumi Nyiur Melambai. Sebelumnya pada Sabtu 28 Mei 2016 lalu, gempa menerjang Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara berkekuatan 4,1 SR, dengan 0,11 Lintang Selatan,124,76 Bujur Timur, 97 kilometer tenggara Boltim, kedalaman 10 Kilometer. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,