Airin, Pembongkaran Gedung Bank Panin Bintaro Ilegal

Airin, Pembongkaran Gedung Bank Panin Bintaro Ilegal

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany beserta jajarannya saat meninjau langsung lokasi gedung Bank Panin di kawasan Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan yang roboh. (foro - ist)

Jakarta - Mendengar gedung Bank Panin di kawasan Bintaro Pondok Aren roboh, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany langsung mendatangi lokasi, Jumat (3/6/2016). Menurutnya, perobohan gedung tersebut tidak berizin alias ilegal.

"Yang dilakukan oleh pemilik gedung tidak berizin atau ilegal, karena tidak meminta izin kepada kita. Padahal, dalam Perda membangun ataupun merobohkan harus mendapatkan persetujuan dari walikota, berdasarkan asistensi dari tim ahli bangunan," katanya.

Menurut Airin, sejarah gedung tersebut sebelum adanya Kota Tangerng Selatan, memang gedung tersebut telah mendapat izin untuk didirikan perkantoran. "Namun ada beberapa hal yang tidak bisa diselesaikan. Utamanya mereka tidak izin untuk merobohkan, tetapi izin untuk keluar masuk proyek," tegas Airin.

Dikatakan, sejak kemarin pihaknya telah menggelar rapat terkait peristiwa tersebut bersama dengan tim ahli. "Tim ahli gedung sudah ke lapangan, kemudian akan memanggil pemilik gedung, termasuk pihak pengembang untuk mengetahui penyebab kejadian kemarin, dan ke depannya akan diapakan gedung ini," katanya.

Disebutkan, terakhir kali gedung berlantai 21 tersebut dibangun pada tahun 2000 oleh Jaya Property. Bank Panin sebagai pemilik memutuskan tidak melanjutkan pembangunan gedung itu, karena dinyatakan tidak lulus uji kelayakan dan ada bagian gedung yang miring, sehingga dinilai tidak aman untuk ditempati.

Sementara itu, pihak Polres Tangerang Selatan beserta jajarannya masih menutup jalan di depan gedung yang roboh, hingga waktu yang belum ditentukan. Area di sekitar gedung pun dibatasi garis polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,