Ramadan, Warung Makan Boleh Buka Tempat Hiburan Tutup

 Ramadan, Warung Makan Boleh Buka Tempat Hiburan Tutup

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil memperingatkan kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam, untuk tidak memaksakan diri beroperasi selama Ramadan. Tindakan tegas akan langsung dilakukan, jika mengetahui ada tempat hiburan yang tetap buka.

"Tidak boleh ada tempat hiburan malam selama Ramadan. Semua warga informasikan ke polisi dan Satpol PP, kalau ada tempat hiburan malam yang beroperasi. Saya minta Pa Kapolrestabes Bandung untuk melakukan patroli malam," kata Emil di Bandung, Jumat (3/6/2016)

Menanggapi kemungkinan adanya sweeping ormas, Emil pun melarangnya karena penegakan hukum itu merupakan ranah aparat kepolisian. Menurutnya, jika ada ormas yang tidak merasa puas atas kondisi dan situasi, agar berkonsultasi ke Polrestabes Bandung. "Nanti kepolisian yang akan menindaklanjuti berdasarkan hukum yang berlaku. Jadi tidak boleh ada yang melakukan tindakan sendiri," tegasnya.

Namun demikian, meski melarang tempat hiburan beroperasi selama Ramadan, Emil memperbolehkan warung makan dan restoran tetap buka di siang hari. Asalkan, warung makan dan restoran menyesuaikan diri dengan kondisi selama Ramadan. "Jangan terlihat secara transparan ke ruang publik," kata Emil. 

Dikatakan, diperbolehkannya warung makan dan restoran buka di siang hari selama Ramadan itu merupakan implementasi penghormatan, dan saling menghargai atas perbedaan. "Kalau semua nurut Kota Bandung dipastikan kondusif," tambahnya.(Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,