Negatif Narkoba, RS Ditangkap karena Punya Barang Bukti

Negatif Narkoba, RS Ditangkap karena Punya Barang Bukti

Negatif Narkoba, RS Ditangkap karena Punya Barang Bukti. (foto - ist)

Jakarta - Polisi telah mengantong barang bukti, sehingga Restu Sinaga tetap diproses secara hukum, meski hasil tes urine terhadap aktor film tersebut negatif menggunakan narkoba. "Hasi tes urine ganja dan happy five dari yang bersangkutan negatif," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivik Tjangkung di Mapolrestro Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).
 
Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Sebab, ada dugaan peredaran narkoba jenis kokain yang tersangkut oleh tersangka. "Makannya kita mau kembangin dulu perihal itu (kokain). Karena memang sangat jarang yang menjual kokain di Indonesia, sehingga jaringan internasional tersebut sedang kita buru," tegasnya.

Sebelumnya, Restu Sinaga (41) ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan terkait penggunaan narkoba di sebuah rumah di kawasan Cipete Selatan, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat dinihari. Kepada penyidik, aktor RS mengaku sudah menggunakan narkoba sejak tiga tahun terakhir.

"Tersangka sudah menggunakan narkoba selama 3 tahun. Dia pemakai berat, sampai menggunakan narkoba jenis kokain juga," kata Kanit II Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Iptu Edy Suprayitno. Dalam penggeledahan polisi juga mengamankan barang bukti narkoba di rumah RS. 
 
Mulai dari satu plastik narkoba jenis ganja, obat penenang dumolit, dan 26 butir happy five. "Dia ditangkap di rumahnya, yang hanya tinggal bersama kakaknya. Ibunya baru meninggal dunia sekitar 1,5 bulan lalu," katanya.

Tertangkapnya aktor film berinisial RS yang diduga Restu Sinaga (41), ternyata berawal dari rencana Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan meringkus bandar narkoba jaringan internasional. Bandar tersebut disebut-sebut tinggal di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. "Berawal dari kami ingin menangkap bandar kokain kelas internasional di Bintaro. Namun, yang bersangkutan sudah meninggal dunia," kata Iptu Edy Suprayitno.

Dari hasil pengembangan polisi, barang-barang haram yang dijual bandar kokain itu ternyata didistribusikan ke tangan aktor berinisial RS. Polisi langsung bergerak dan meringkus RS di rumahnya. "Kita akhirnya berhasil menangkap RS di rumahnya. Memang dia juga pengguna kokain," katanya.

Mengenai kemungkinan RS sebagai pengedar narkoba jenis kokain, Edy menegaskan,  status dari RS masih sebatas pengguna. "Sekarang sih masih pengguna narkoba. Kita masih terus melakukan penyelidikan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,