Tanggul Jebol, Kawasan Elit Pantai Mutiara Terendam

Tanggul Jebol, Kawasan Elit Pantai Mutiara Terendam

Kawasan Elit Pantai Mutiara Penjaringan Jakarta Utara terendam banjir akibat tanggul jebol. (foto - Twitter)

Jakarta - Kawasan elit di Pantai Mutiara Penjaringan Jakarta Utara terendam genangan air, akibat jebolnya tanggul penahan air di kawasan itu.Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus berupaya menanggulangi dampak lanjutan genangan air.

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya, jebolnya tanggul di kawasan Pantai Mutiara terjadi, Jumat (3/6/2016) malam sekitar pukul 21.30 WIB, yang menyebabkan sebagian wilayah itu terendam air. Dari sejumlah foto yang diunggah, sejumlah mobil milik warga, bahkan terendam hingga nyaris seluruh badan mobil.

Menurut Kepala Kelurahan Penjaringan Suranta, banjir di daerah tersebutt juga disebabkan ada genangan rob  khususnya di wilayah dekat Pantai Mutiara.

Sementara Kepala Suku Dinas Tata Air Kota Administrasi Jakarta Utara, Herning Wahyuningsih mengaku, dugaan sementara penyebab genangan air karena tanggul jebol. "Saya tahunya di sekitar Regata Pluit Mas. Saya lagi jalan ke sana mau melakukan pengecekan, ya pokoknya dekat situ. Dugaan ada tanggul jebol," katanya.

Genangan air pun dilaporkan lebih dari satu meter yang merendam kawasan elit di Pantai Mutiara Penjaringan, Jakarta Utara. Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Sutrisno mengaku telah mengirimkan petugas ke kawasan genangan air itu. 

Bahkan, sejumlah warga sudah dievakuasi dari lokasi genangan air. "Malam ini, sudah ada 80 sampai 100 warga yang dipindahkan dari lokasi genangan air," katanya. Seluruh warga untuk sementara akan dibawa keluar dari kawasan permukiman, meski genangan perlahan mulai surut.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Apriyanto, memastikan saat ini proses evakuasi warga masih terus berlangsung. Ia juga mengaku permukaan air sudah perlahan surut. "Kami fokus ke evakuasi dulu. Untuk penanganan jebolnya tanggul, sementara belum dilakukan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,