Jelang Piala Eropa 2016, Serikat Pilot Ancam Mogok Terbang

Jelang Piala Eropa 2016, Serikat Pilot Ancam Mogok Terbang

Menjelang bergulirnya Piala Eropa, Serikat Pilot Maskapai Perancis, Air France (SPAF) ancam melakukana mogok terbang. (foto - ist)

Paris - Jelang gelaran Piala Eropa 2016, persoalan di bidang penerbangan kembali menerpa Perancis. Serikat Pilot Maskapai Perancis, Air France (SPAF) mengancam akan melakukan aksi mogok terbang, sebagai bentuk protes permintaan kenaikan gaji.
 
Seperti dilansir Reuters, kabar tersebut dikemukakan oleh seorang juru bicara SPAF yang tak  mau disebut namanya. Laporan itu menyebutkan, SPAF yang mewakili seperempat dari seluruh pilot di Perancis, tengah berkoordinasi dengan Serikat Pilot Perancis (SNPL). Namun demikian, pihak SNPL masih belum bisa dimintai keterangan.
 
SPAF rencananya akan melakukan aksi mogok terbang mulai 11 hingga 14 Juni 2016. Ancaman mogok SPAF itu jelas menambah masalah serius menjelang gelaran akbar Piala Eropa 2016, karena ajang itu hanya tinggal menghitung hari. Kickoff akan digelar di Stade de France pada 10 Juni 2016 mendatang.
 
Selain masalah ancaman aksi mogok SPAF, Perancis juga masih harus menyelesaikan isu ancaman teror yang dikabarkan akan datang dalam gelaran tersebut. Dalam berita sebelumnya, ada kabar kelompok teror ISIS akan melakukan aksinya selama ajang itu berlangsung. 
 
Menghadapi persoalan tersebut, Perancis juga sepertinya sudah melakukan kerja sama dengan Europol guna meningkatkan pengamanan selama berlangsungnya Piala Eropa nanti. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,