Arus Lalu Lintas di Bandung Lumpuh Total

Arus Lalu Lintas di Bandung Lumpuh Total

Jalan Asia Afrika tidak dapat dilewati kendaraan akibat bobotoh memadati jalanan kota Bandung menyambut Pesta kemenangan Persib menjadi Juara LSI 2014. (Foto: Hahn)

Bandung - Euforia para bobotoh yang merayakan kemenangan Persib Bandung sebagai juara ISL 2014, menyebabkan arus kendaraan di jalan-jalan protokol di seputaran Kota Bandung tak bisa bergerak sama sekali, alias lumpuh total.
 
Berdasarkan pengamatan CikalNews.com di lapangan, pesta rakyat di Lapangan Gasibu, Minggu (9/11) malam yang diawali dengan arak-arakan para pemain Persib memutari jalanan di Kota Bandung sejak siang hari, telah melumpuhkan arus lalu lintas. Para bobotoh yang merayakan euforia itupun tak hanya warga Bandung, tetapi datang dari seluruh warga Jabar untuk turut menyaksikan pesta rakyat tersebut.
 
Di Jalan Asia Afrika misalnya, sebagai jalan protokol sepanjang 3 kilometer itu sejak siang hari telah membiru. Tidak hanya Jalan Asia Afrika, tapi juga Jalan Dalem Kaum, Braga, Wastukancana, Merdeka dan jolan-jalan lainnya macet total.

Sambil berkonvoi para bobotoh juga menyanyikan lagu "Hal-halo Bandung" dan menyuarakan yel yel "Persib Juara..Persib Juara". Bahkan, hampir semua ruas jalan di Kota Bandung dipenuhi bobotoh yang tengah gegap gempita.

Pada hari MInggu ini kemacetan arus lalu lintas tidak bisa dihindarkan lagi di seputaran Kota Kembang. Hampir seluruh jalan yang mengakses ke pusat Kota Bandung dilanda kemacetan luar biasa. Bahkan di beberapa ruas jalan di kawasan Gasibu, Alun-Alun Bandung terjadi kemacetan total akibat jalanan dikuasai oleh bobotoh yang tumplek di pinggir jalan.

Sementara itu, konsentrasi bobotoh menjelang malam hari ini, terjadi di kawasan Gasibu Bandung, yang menjadi titik Pesta Rakyat menyambut kemenangan Persib Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,