Uji Coba di Tasikmalaya Persib Bungkam Persikotas 6-0

Uji Coba di Tasikmalaya Persib Bungkam Persikotas 6-0

Bobotoh meluber hingga ke pinggir lapang saat Persib Bandung menghadapi Persikotas Tasikmalaya, dalam uji coba di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2016). (foto - ist)

Tasikmalaya - Persib Bandung berhasil membungkam Persikotas Tasikmalaya dengan skor 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Wiradadaha Tasikimalaya, Sabtu (4/6/2016). Keenam gol Persib masing-masing dijaringkan Tantan,  Sergio van Dijk, Purwaka Yudhi, M. Taufiq‎ dan Zulham Zamrun.
 
Sejak awal laga Persib terus menggempur pertahanan Persikotas yang hingga saat ini belum berkompetisi di liga nusantara, berusaha untuk mengimbangi permainan. Meski lebih banyak diserang, dengan dukungan warga Kota Tasikmalaya, Persikotas ‎pun tampil meyakinkan saat membangun serangan.
 
Persib membuka gol pertama menit 14 lewat Tantan, umpan dari Jajang Sukmara dari sektor kiri. Tantan kembali menjaringkan gol di menit 21. Lagi-lagi Jajang Sukmara yang menginspirasi lahirnya gol kedua Persib. Skor 2 -0.
 
Persib menambah keunggulan di menit 31, saat Samsul Arif berhasil melakukan penetrasi. Sebenarnya bola bisa dituntaskan menjadi gol tapi lebih memilih untuk mengopernya kepada Sergio. Pemain naturalisasi itu tak menyiia-nyiakannya untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.  Laga babak pertama hanya berlangsung 40 menit. Hingga turun minum, Persib unggul 3-0.
 
Memasuki babak kedua, ‎menit 42 Purwaka Yudi membawa Persib memimpin 4-0 hasil memanfaatkan tendangan bebas Zulham Zamrun. Pergantian pemain di kubu Persib, Tantan digantikan Febri dan Samsul Arif digantikan Yandi. Pada menit 53, Sergio tampak terkapar dan ditandu ke luar lapangan, setelah bertubrukan dengan kiper persikotas.
 
Persib menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol M. Taufiq hasil umpan dari David Laly. Dalam kondisi penonton yang terus mendekati area lapangan. Zulham menambah koleksi gol Persib menjadi 6-0. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,