Jalan Protokol di Kota Bandung Membiru

Jalan Protokol di Kota Bandung Membiru

Ribuan bobotoh Persib memadati Jalan Asia Afrika dan sejumlah ruas jalan utama Kota Bandung sejak pagi sampai malam hari Minggu (9/11). (Foto: Hahn)

Bandung - Puncak pesta kemenangan Persib Bandung sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 telah membirukan jalan-jalan Kota Bandung, dan melumpuhkan sejumlah ruas jalan utama  atau protokol Minggu (9/11)

Kegiatan arak-arakan Tim Persib dan Pesta Rakyat yang digelar sejak pukul 14.00 WIB itu membuat jalanan Kota Bandung dikuasai bobotoh (suporter fanatik Persib), yang berdatangan dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Arak-arakan Tim Persib menggunakan bus wisata Bandros berlangsung mulai pukul 14.00 WIB dengan start dari Halaman Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Persib membuktikan sebagai salah satu tim sepak bola dengan pendukung terbesar di dunia. Pesta arak-arakan yang terjadi sejak siang hingga petang itu, juga menjadi tidak terkendali setelah bobotoh "menguasai" jalanan Kota Bandung. Akibatnya, kemacetan total terjadi di sejumlah ruas jalan utama di Bandung.

Seluruh pemain, ofisial dan pejabat Pemkot Bandung ikut dalam rombongan bus wisata berlantai dua itu. Piala Liga Super Indonesia 2014 juga dipamerkan di atas bus berwarna merah yang dipasangi bener bertuliskan Persib Juara.

Para pemain dan ofisial Persib yang berada di atas bus itu mengenakan pita hitam sebagai bentuk keprihatinan terhadap bobotoh yang terluka, akibat serangan kelompok suporter di kawasan Tangerang dan Jakarta. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,