Ada yang Bakar Gedung Kejati Jabar di Jalan Riau Bandung?

Ada yang Bakar Gedung Kejati Jabar di Jalan Riau Bandung?

Kebakaran gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat di Jalan Riau Bandung, Minggu (5/6/2016) siang. (foto - Twitter Polda Jabar)

Bandung - Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dilanda kebakaran, Minggu (5/6/2016) siang. Kebakaran itu langsung mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara yang melewati gedung, yang berlokasi di Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung itu.

Berdasarkan keterangan dari Twitter TMC Polda Jawa Barat, puluhan polisi langsung terjun dan mengamankan di sekitar gedung. Polisi langsung menyelidiki penyebab kebakaran, yang menimpa gedung kejaksaan tersebut. "Gedung Kejati Jabar terbakar Jl. Riau Kota Bandung #RTMCjabar," tulis Twitter Polda Jabar. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Polresta Bandung.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, api pertama kali terlihat pada lantai dua gedung tersebut. "Betul kantor Kejati kebakaran, terjadi sekira pukul 12.10 wib. Kini petugas dari pemadam kebakaran dan dari Polsekta Bandungwetan serta Polrestabes sedang berada di lokasi kejadian," katanya.

Kebakaran yang terjadi di gedung Kejati tidak menghanguskan semua bangunan. Pihak pemadam kebakaran pun masih melakukan pemadaman di gedung Adhiyaksa itu. "Belum diketahui apa penyebab kebakaran," tegas Reny.

Sementara itu, kebakaran yang terjadi di salah satu gedung Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar itu diduga sengaja ada yang membakar. Bahkan, pihak keamanan kantor Kejati sudah mengamankan seorang pelaku dan kini sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi, pria berinisial DS (58), warga Kota Bandung diamankan pihak kepolisian karena diduga ia yang melakukan pembakaran di gedung itu. Kronologis kejadian DS mendatangi kantor Kejati Jabar sekitar pukul 11.00 WIB. Ia lalu masuk ke kantor Kejati dan ingin bertemu dengan Ass Intel Kejati Jawa Barat. Namun DS tidak menemui Ass Intel Kejati.

Pelaku pun masuk ke ke dalam kantor menuju Ruang Rapat Aula Suprapto, dan menyiramkan bensin yang telah dibawa pelaku dalam bentuk botol minuman. Setelah itu, pelaku membakar dengan menggunakan korek api, tidak lama berselang api pun mulai merambat ke ruangan lain.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Joni pun membenarkan, apabila pihak kepolisian sudah mengamankan terhadap terduga pelaku pembakaran gedung Kejati Jabar. "Yah benar satu orang kita amankan," katanya. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku terduga pembakaran. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,