Bandara Internasional Yaman Diserang Kelompok Militan

Bandara Internasional Yaman Diserang Kelompok Militan

Bandara Internasional Yaman diserang kelompok militan. (foto - ist)

Aden - Bandara Internasional Aden Yaman diserang kelompok militan, Senin siang waktu setempat. Dalam peristiwa itu baku tembak antara kelompok militan dan pasukan pemerintah tak terhindarkan, karena Aden adalah salah satu wilayah yang dikuasai tentara Yaman.

Sedidkitnya 20 pria bersenjata menyerbu jalan masuk utama ke bandara di Distrik Khormaksar. Kelompok militan tersebut menuntut pembebasan rekan mereka, yang berasal dari Negara Barat yang ditahan pada Mei 2016 lalu.

Seperti dilaporkan Middle East Online, Senin (6/6/2016) satuan pengamanan bandara langsung membalas serangan tersebut. Baku tembak berlangsung kurang lebih 90 menit. Akibatnya, seorang warga sipil tewas terkena peluru nyasar.

Pemimpin kelompok bersenjata itu mengaku kepada pasukan keamanan, rekannya adalah seorang warga negara Barat keturunan Aljazair. Pria itu salah satu dari tujuh orang yang ditangkap oleh otoritas Yaman pada 28 Mei 2016, karena dianggap berafiliasi dengan kelompok militan ISIS.

Seperti diketahui, Kota Aden adalah pusat dari pemerintahan pimpinan Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi, yang didukung oleh Arab Saudi. Ibukota Yaman sendiri adalah Sanaa, namun kepungan militan Houthi yang didukung Iran di kota itu menyebabkan pusat pemerintahan pindah. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,