Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek, 1 Kontainer Terbakar

Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek, 1 Kontainer Terbakar

Truk kontainer terbakar setelag trlibat tabrakan beruntun dengan truk lainnya di ruas Tol Cikampek KM 18.600, Selasa sore sekitar pukul 16.45 WIB. (foto - TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Tabrakan beruntun melibatkan kendaraan berat terjadi di ruas Tol Cikampek tepatnya KM 18.600, Selasa sore sekitar pukul 16.45 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan dua truk kontainer dan mobil boks, yang menyebabkan satu truk kontainer terbakar.

"Kecelakaan terjadi di kilometer 18.600, tepatnya tidak jauh dari pintu keluar Tol Tambun yang mengarah ke Cikampek, sekitar jam 16.45. Petugas masih melakukan evakuasi satu truk kontainer yang terbakar," kata petugas Jasa Marga Marga, Indah, Selasa (7/6/2016).

Menurutnya, kecelakaan melibatkan tiga truk tersebut menyebabkan truk kontainer yang berada pada ruas jalur paling belakang terbakar. Sejauh ini belum diketahui apakah ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Namun, kemacetan panjang telah terjadi akibat ruas jalur yang ditutup sebagian selama proses evakuasi berlangsung.

"Kemacetan telah terjadi dari kilometer 9, kira- kira dari tol sekitar Cikunir," katanya. Berdasarkan gambar yang terlihat dari akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, tampak terlihat truk kontainer tersebut menabrak truk kontainer berwarna putih di depannya. 

Dalam kejadian tersebut, api menghanguskan bagian kepala truk yang warna merah. Asap hitam pekat pun tampak membumbung tinggi di lokasi. Sementara itu, salah seorang petugas tampak melakukan proses evakuasi.

Sementara itu, salah seorang petugas call center Jasa Marga Riko menyatakan, kecelakaan yang mengakibatkan kendaraan terbakar sudah berhasil dievakuasi.

"Dari informasi yang diterima, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Dua kontainer dan satu mobil boks. Namun  yang terbakar dua trailer. Sekarang sudah berhasil dipindahkan oleh petugas," katanya.

Disebutkan, efek dampak dari kecelakaan itu mengakibatkan kendaraan mengantre panjang, dari lokasi kejadian tepatnya di KM 18 hingga KM 0 yang berada di kawasan Cawang Jakarta Timur. "Kemacetan mencapai sekitar 18 kilometer, saat ini belum terurai," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,