Seorang WNI Terluka dalam Ledakan Bom di Istanbul

Seorang WNI Terluka dalam Ledakan Bom di Istanbul

Ledakan bom yang mengguncang di salah satu kota besar di Turki, Istanbul, ternyata melukai seorang Warga Negara Indonesia (WNI). (foto - ist)

Istanbul - Ledakan bom yang mengguncang di salah satu kota besar di Turki, Istanbul, ternyata melukai seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Demikian keterangan yang disampaikan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki.
 
Disebutkan, WNI yang menjadi korban bernama Azwar Abadi Arsyad. Azwar merupakan seorang mahasiswa Jurusan Fisika di Istanbul University.Azwar diketahui menderita luka ringan di kepala, akibat plafon ruangan kelasnya ambruk akibat getaran bom.
 
"Saya pikir ada gempa. Kami semua di kelas karena ujian dimulai 10 menit lagi," kata mahasiswa asal Makassar itu, Selasa (7/6/2016).
 
Menurut Azwar, ledakan bom yang dikendalikan dari jauh tersebut demikian kerasnya, sehingga suara ledakan bisa didengar hingga radius 2 kilometer.
 
Ledakan di Istanbul itu sendiri terjadi pada pukul 08.50 waktu setempat. Bom yang meledak di dekat stasiun metro Vezneciler, kawasan Beyazit menewaskan 11 orang dan melukai 36 orang lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,