Mendagri Pecat Staf yang Ketik 'Komisi Perlindungan Korupsi'

Mendagri Pecat Staf yang Ketik 'Komisi Perlindungan Korupsi'

Mendagri Pecat Staf yang Ketik 'Komisi Perlindungan Korupsi'. (foto - ist)

Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sempat berat hati untuk memecat anak buahnya, yang salah menulis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi Komisi Perlindungan Korupsi.

"Investigasi sekjen dan dirjen yang mengeluarkan surat itu per hari ini sudah memberhentikan staf tersebut. Memang berat, saya juga berat hari untuk meneken pemecatan itu, tapi ini sesuatu yang harus dilakukan," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Politikus PDIP itu juga mengaku sudah mengirimkan surat permohonan maaf kepada KPK. Surat resmi dikirim oleh Dirjen Politik dan pemerintahan Daerah. "Hari ini sudah kami kirim surat permohonan maaf resmi oleh Dirjen yang mengeluarkan surat itu," katanya.

Meski mengaku keberatan memecat anak buahnya, Tjahjo menilai pemecatan memang harus dilakukan. Menurutnya, lembaga pemerintah harus tertib dalam hal administrasi.

"Yang bersangkutan kami beri sanksi paling keras, yang menyedihkan yang menyakitkan di bulan puasa. Namun, ini untuk beri efek jera sebagai hati-hati, tidak boleh lembaga negara menulis lembaga negara lain bisa salah," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,