2 Wisatawan Hongkong Terseret Arus Pantai Padanggalak

2 Wisatawan Hongkong Terseret Arus Pantai Padanggalak

Pantai Padanggalak Bali. (foto - ilustrasi)

Denpasar - Cuaca buruk yang melanda Pulau Bali beberapa hari terakhir ini, merenggut korban jiwa. Dua wisatawan asal Hongkong dikabarkan tewas terseret arus Pantai Padanggalak. Keduanya tengah menggelar ritual tabur bunga di pantai di kawasan Denpasar Selatan itu. 

Secara tiba-tiba sang pendeta Piter Ten (68) terseret arus terjangan ombak di pantai itu. Mengetahui sang pendeta terseret arus, Wong Sum-sum (68) yang berada di dekatnya mencoba untuk menolong. Malah, ia pun ikut terseret arus deras.

Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Edi, Piter terpeleset saat tengah memimpin ritual tabur bunga. "Keduanya justru terseret arus dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa," katanya di Denpasar Bali, Kamis (9/6/2016).

Sementara itu, tingginya gelombang juga memakan korban jiwa di perairan Klungkung, di mana penumpang Boat Caspla tujuan dari Nusa Penida menuju Pantai Pesinggahan, Klungkung terjatuh dari kapal dan hingga saat ini belum ditemukan.

Berdasarkan informasi, Boat Caspla berangkat dari Pulau Nusa Penida dengan mengangkut 34 penumpang. Setelah berjalan sekitar 10 menit, boat yang dinakhodai Kapten Kadek Agus Adi itu menghantam gelombang tinggi hingga sempat oleng.
 
Kapten Adi langsung mengurangi kecepatan ketika awak kapal dan penumpang berteriak kalau ada penumpang yang terpental kemudian jatuh ke laut. Sempat berputar beberapa menit, namun korban tidak ditemukan. 
 
Belakangan penumpang yang hilang itu diketahui bernama Ni Gst Ayu Sukaseni (57), seorang guru pengajar di SMK di Denpasar asal Banjar Celuk, Penjer, Denpasar Selatan Bali. Para penumpang lainnya memaksa agar kapten kapal balik ke dermaga awal di Pelabuhan Buyuk, Nusa Penida dan memilih tidak melanjutkan perjalanan.

Sejauh ini, Pos SAR Karangasem bersama petugas Balawista BPBD terus melakukan pencarian namun korban masih belum ditemukan. Helikopter juga dikerahkan untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,