Pesawat TNI AL Tergelincir di Bandara Hang Nadim Batam

Pesawat TNI AL Tergelincir di Bandara Hang Nadim Batam

Pesawat TNI AL Tergelincir di Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau. (foto - ilustrasi)

Batam - Pesawat milik Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Tanjung Pinang U-621, tergelincir di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau. Pesawat tersebut tengah melakukan patroli dari Batam ke Jakarta.

Menurut Komandan Wing Udara 2 Tanjung Pinang Letkol Laut (P) Ludi Muharjo bersama Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, pesawat tergelincir pada saat mengisi bahan bakar di bandara tersebut.

"Penyebabnya masalah teknis keluar dari landasan. Untuk saat ini lagi menunggu laporan pengecekan dari personel," kata Ludi di Bandara hang Nadim Batam, Jumat (10/6/2016).

Ia menyatakan, pesawat itu sebelumnya melakukan take off pukul 06.30 WIB dari Pusat Penerbangan TNI AL Tanjung Pinang menuju Bandara Hang Nadim untuk berpatroli laut ke Jakarta. Namun setibanya di Batam, pesawat terpeleset ke luar landasan. Saat ini, lima kru pesawat dalam keadaan selamat.

"Sejauh ini belum diketahui lebih lanjut, karena kami dalami terlebih dulu kejadiannya. Yang jelas saat kejadian cuaca agak bagus. Pesawat selalu melakukan pengecekan, kalau tidak bagus pada saat terbang jika terjadi masalah, kita tidak tahu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,