Muhammad Ali Diabadikan Jadi Nama Jalan di New York

Muhammad Ali Diabadikan Jadi Nama Jalan di New York

Muhammad Ali Diabadikan Jadi Nama Jalan di Kota New York Amerika Serikat (foto - ist)

New York - Untuk memberikan penghormatan kepada legenda tinju dunia yang baru meninggal dunia pada pekan lalu, jalan 33rd Street yang ada di pusat Kota New York Amerika Serikat (AS) diubah menjadi Jalan Muhammad Ali.
 
Sebagaimana dilansir koran the Independent, baru-baru ini jalan di kawasan elit Manhattan itu diganti menjadi Jalan Muhammad Ali. Jalan itu terletak di daerah Madison Square Garden, tempat juara tinju dunia tiga kali itu pernah bertanding sebanyak delapan kali.
 
 "Muhammad Ali adalah seorang juara, aktivis dan yang terhebat," kata Walikota New York Bill de Blasio, dalam sebuah pernyataannya. "Selama hidupnya dia selalu berjuang meraih gelar juara dan hari ini kita memberi penghormatan kepada pria yang sangat dicintai kota ini."

Muhammad Ali, meninggal dunia dalam usia 73 tahun setelah mengalami masalah gangguan pernapasan. "Muhammad Ali menginspirasi Amerika dengan keberaniannya. Dia menentang ketidakadilan dan menang. Dengan usahanya itu dia telah mengubah dunia," ungkap anggota dewan kota Corey Johnson. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,