Guetta dan Zara Meriahkan Pembukaan Piala Eropa 2016

Guetta dan Zara Meriahkan Pembukaan Piala Eropa 2016

Suasana acara pembukaan (opening ceremony) Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis Perancis. (foto - AFP)

Saint-Denis - Ratusan penari cantik dan sejumlah boneka maskot timnas Perancis berbentuk ayam hingga atraksi DJ David Guetta, mewarnai pembukaan Piala Eropa 2016 di Stade de France Saint-Denis Perancis, Sabtu dinihari WIB. Kemeriahan itu menandai resminya digelar turnamen sepakbola akbar Eropa tersebut, yang bakal berlangsung hingga 10 Juli mendatang.

Adapun acara pembukaan itu sendiri hanya berlangsung sekitar 20 menit. Ditandai dengan berbagai hiburan dari ratusan penari dengan kostum warna-warni. Koreografi bertema Taman Perancis hingga tarian Moulin Rouge atau biasa disebut Tarian Cancan pun, membuat puluhan ribu pendukung terbuai dalam nuansa pesta.

Seperti dilaporkan Guardian, Sabtu (11/6/2016) David Guetta menjadi sosok central dalam opening ceremony. Disk Jockey (DJ) asal Perancis itu memainkan sejumlah aransemen dari beberapa lagu terkenal yang menjadi tema Piala Eropa. Para pendukung pun tampak begitu antusias berjoget dan berdansa mengikuti alunan musik.

Sebagai penampilan pembuka, David Guetta lebih dulu membawakan lagu I’ve Got A Feeling. Setelah itu, ia pun langsung menyambungnya dengan lagu resmi Piala Eropa 2016 This One’s for You. Dalam penampilannya itu, Guetta ditemani oleh penyanyi dan penulis lagu asal Swedia, Zara Larsson.

Di penghujung acara, hiasan raksasa berbentuk Menara Eiffel ditampilkan berbarengan dengan koreografi bendera 24 negara peserta, yang dibuat para suporter. Di langit terlihat sembilan pesawat tempur melakukan atraksi dengan membentuk warna bendera Perancis.

Dalam rangkaiannya, para pemain dan ofisial tim nasional Perancis dan Rumania pun memasuki lapangan, untuk menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara. Mereka akan menjalani laga perdana di Piala Eropa 2016 tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,