Dejan Antonic Mundur dari Persib Bandung

Dejan Antonic Mundur dari Persib Bandung

Dejan Antonic

Sidoarjo - Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih, setelah Persib Bandung dihajar Bhayangkara Surabaya United dengan skor telak skor 4-1, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam.
 
Keputusan itu disampaikan Dejan dalam sesi jumpa pers, seusai laga tersebut. Sebelumnya, berbagai tekanan memang sudah dirasakan pelatih asal Serbia itu, menjelang laga melawan Bhayangkara SU.
 
Hal itu muncul adanya ketidakpuasan dari kinerja tim saat bermain imbang dengan Madura United FC pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion si Jalak Harupat. Bahkan, Dejan sudah diultimatum oleh Viking Persib Club, salah satu kelompok suporter Persib untuk mundur dari jabatannya jika kembali gagal menang di laga kandang.
 
Ternyata, Dejan mengambil keputusan mundur lebih cepat dari ultimatum tersebut. "Mungkin kekalahan ini berat bagi saya dan para pemain, Surabaya United sebelum ini tidak terlalu bagus dan kami punya skuat yang lebih bagus dibandingkan mereka. Mungkin waktunya saya istirahat dari tim ini," kata Dejan. 
 
"Persib memang membutuhkan orang baru dalam tim kepelatihan. Utamanya orang yang bisa menjawab tantangan para bobotoh, yang selalu ingin juara dan menang. Keputusan ini saya ambil demi kebaikan pemain dan tim Persib Bandung sendiri," aku Dejan Antonic.
 

Sementara itu, pentolan Viking Persib Club, Yana Umar menyatakan tidak memberikan toleransi lagi kepada Dejan Antonic untuk tetap melatih Persib Bandung. Hal itu ditegaskan Yana, usai Persib dibantai tuan rumah Bhayangkara Surabaya United dengan skor telak 1-4.

 

 

Yana menegaskan hal itu lewat akun Twitternya. "Kumaha coach @DejanAntonicHK @glennsugita @persib sama tim gentayangan kalah? TIDAK ADA TOLERANSI LAGI," tulis Yana.
 

Sebelumnya, Yana pun sempat memberikan kesempatan kepada pelatih asal Serbia itu. Pernyataan tersebut diberikan ketika Persib hanya mampu meraih dua kali imbang di kandang sendiri. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengenai pemunduran Dejan. 

(Jr.)**

 

.

Categories:Persib,
Tags:,