Pendukung Rusia dan Inggris Terlibat Bentrok Jelang Laga

Pendukung Rusia dan Inggris Terlibat Bentrok Jelang Laga

Ribuan polisi di Kota Mediterania dikerahkan untuk melerai bentrokan antara puluhan ribu pendukung Inggris dan Rusia

Marseille - Sesaat sebelum tim nasional Inggris menghadapi Rusia di Stadion Stade de Velodrome, Marseille dalam laga pertama Grup B turnamen Piala Eropa atau Euro 2016 Sabtu, dinodai terjadinya bentrokan antar-pendukung.

Pendukung garis keras (hooligans) Rusia beberapa waktu lalu berjanji akan membawa kekacauan ke Euro 2016. Janji itu tampaknya mereka tepati. Bentrokan pun pecah antara pendukung Rusia dan Inggris di Old Port, Marseille. Akibatnya, seorang pendukung Inggris dilaporkan dalam keadaan kritis.

"Sejumlah warga Rusia ingin bertarung dengan orang Inggris di Marseille! Polisi pun berada di mana-mana. Orang-orang Rusia ini memiliki bekal senjata,” cuit Jonathan Greig dalam akun @Jonnogreig.

Seperti dilaporkan Telegraph, Sabtu (11/6/2016) otoritas setempat jauh-jauh hari sudah diperingatkan akan adanya ancaman bentrokan antara pendukung Rusia dan Inggris. Polisi sudah mengantisipasi hal itu dengan memecah rute yang akan ditempuh kedua pendukung, melalui jalur berbeda menuju Stadion Stade de Velodrome.

Sebelumnya, pendukung Inggris bentrok dengan warga lokal Perancis, pada Kamis 9 Juni 2016. Perkelahian kedua belah pihak pecah,hingga  membuat polisi huru-hara Perancis dikerahkan untuk  melerai mereka. Alhasil, tembakan gas air mata pun ditembakkan untuk membubarkan massa. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,