Euro 2016 Diwarnai Aksi Mogok Pilot Maskapai Air France

Euro 2016 Diwarnai Aksi Mogok Pilot Maskapai Air France

Aksi mogok sejumlah pilot maskapai Air France. (foto - ist)

Paris - Aksi mogok kerja selama empat hari dilancarkan sejumlah pilot maskapai udara nasional Perancis, Air France. Hal tersebut diperkirakan akan mengganggu rencana perjalanan ribuan pendukung sepakbola, pada hari kedua Piala Eropa 2016.

Sebagaimana dikutip dari Telegraph, Sabtu (11/6/2016) akibat aksi itu, Air France telah membatalkan sampai 30 persen penerbangannya. Namun, akan memprioritaskan penerbangan ke kota-kota yang menjadi tuan rumah di pertandingan Piala Eropa 2016.

Presiden Prancis Francois Hollande memperingatkan para serikat pilot agar tidak mengganggu jalannya turnamen sepakbola akbar ,empat tahunan tersebut. Disebutkan, Serikat pilot Air France (Syndicat des Pilotes d'Air France) akan melakukan mogok kerja dari Sabtu sampai Selasa pekan depan.

"Saya minta rasa tanggung jawab semua orang karena negara harus melaksanakan kewajiban, sehingga kami akan melakukan semua langkah yang diperlukan. Siapa pun yang ambil bagian dalam aksi itu atau siapa pun yang mengorganisasikan aksi itu, harus memikul tanggung jawab " kata Hollande. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait