Diserang Tembakan Puluhan Pengunjung Kelab Gay Tewas

Diserang Tembakan Puluhan Pengunjung Kelab Gay Tewas

Suasana di luar kelab Pulse di Orlando Florida Amerika Serikat setelah diserang penembakan yang menewaskan sejumlah pengunjung.kelab tersebut. (foto - Twitter)

Orlando - Sebuah serangan penembakan menewaskan 20 orang dan puluhan pengunjung lainnya mengalami luka-luka di sebuah kelab gay di Orlando Florida Amerika Serikat (AS).

Sebuah laporan menyebutkan, adanya seorang pria bersenjata dengan mengenakan rompi bom di kelab malam Pulse, dan bersembunyi di dalam gedung bersama dengan beberapa sandera.

Seperti dilaporkan laman Metro, Minggu (12/6/2016) atas kejadian tersebut, pihak kelab seketika langsung mengabarkan peristiwa tersebut lewat akun media sosial, dan meminta orang-orang agar tetap tenang sambil keluar dari lokasi kejadian.

"Saya ada di sana, penembak melepaskan tembakan sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Sejumlah orang di lantai dansa dan bar langsung tiarap, kami yang berada di dekat bar dan pintu belakang berhasil keluar. Saya berhasil pulang ke rumah dan saya harap semua orang selamat," kata Ricardo Almodovar, salah seorang saksi mata yang melaporkan kejadian itu lewat akun Facebooknya. 

Diyakini puluhan orang yang mengunjungi kelab tersebut terluka, dan jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat. Disebutkan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kemudian pergi ke Orlando Regional Medical Center. Suara tembakan pun terdengar di sekitar rumah sakit itu, sehingga membuat petugas harus menutup sementara akses rumah sakit.

"Ada penembak dengan senapan yang melakukan penembakan ke sejumlah orang sekitar jam 02.00 pagi, saat klub sedang dalam keadaan penuh pengunjung. Pelaku menyembunyikan dirinya dengan beberapa sandera," kata Jordan Hubler, salah seorang petugas paramedis. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,