Ledakan Guncang Bandara Shanghai Lukai Sejumlah Orang

Ledakan Guncang Bandara Shanghai Lukai Sejumlah Orang

Bandara Internasional Pudong Shanghai Cina. (foto - ist)

Shanghai - Sebuah ledakan mengguncang Bandara Internasional Pudong Shanghai Cina, Minggu sore. Akibat ledakan tersebut sedikitnya tiga orang mengalami luka- serius.

Seperti dilansir Asian Correspondent, Minggu (12/6/2016) berdasarkan postingan seorang saksi mata ke media sosial menyebutkan, ledakan itu terjadi karena petasan yang dibawa oleh penumpang, yang tiba-tiba meledak di ruang check-in bandara.

Media penyiaran pemerintah CCTV menyebutkan, insiden itu terjadi di Terminal 2 Bandara Internasional Shanghai Pudong, Cina. Sejauh ini, bandara tersebut telah ditutup oleh petugas kepolisian untuk memudahkan penyelidikan. Petugas  kepolisian belum memberikan informasi lebih lanjut, terkait identiatas pembawa bahan peledak dan nama korban.

Sementara Straitstimes melaporkanbandara yang dibangun 1999 itu ternyata merupakan salah satu pintu masuk terbesar di Cina, yang memasok 60 juta wisatawan setiap tahun.

Sebelum terjadi ledakan, padahal pemerintah Cina sudah menetapkan keamanan yang lebih ketat pasca-kejadian di Bandara Brussels Belgia. Ledakan tersebut melukai empat penumpang. Ledakan tersebut terjadi di tempat check-in di bandara terminal 2, yang dipadati penumpang akan bepergian ke Thailand.

"Ada seorang pria berteriak "Tidak!" enggak lama kemudian ada ledakan. Saat itu, pria itu berada di tempat check-in ini yang akan siap terbang ke Thailand," kata Xue, salah seorang penumpang maskapai yang berada di bandara.

Ledakan di bandara Cina tersebut ternyata bukan kali pertama. Tahun 2013 seorang pria berkursi roda meledakkan bom rakitan di Bandara Internasional Beijing. Hal itu dilakukan akibat protes besar kebrutalan polisi.(Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,