Pesawat Jatuh Tabrak Rumah Warga di Yahukimo Papua

Pesawat Jatuh Tabrak Rumah Warga di Yahukimo Papua

Pesawat Jatuh Tabrak Rumah Warga di Yahukimo Papua. (foto - ilustrasi)

Jayapura -  Pesawat jenis Cessna 208B dikabarkan  jatuh di Yahukimo Papua, yang menabrak sejumlah rumah di sekitar Bandara Nobgoliat Yahukimo, Selasa (14/6/2016) pagi.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 08.05 WIT, yang mengakibatkan tujuh orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Wamena. Dua korban yakni pilot dan awak pesawat.

Petugas setempat masih menangani kecelakaan tersebut. Pesawat tersebut milik AMA dengan nomor registrasi PK-RCK. Menurut Direktur AMA Papua Djarot Soetanto, tidak ada korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Pesawat itu sendiri dikemudikan pilot Brian Potingger.

"Tidak ada yang meninggal, namun ada dua korban yang berada di honai (rumah khas pedalaman Papua), pada saat insiden itu terjadi. Mereka sudah dievakuasi ke Wamena untuk mendapatkan perawatan intensif," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknik dan Operasional Bandara Sentani Gagarin Muniaga mengatakan, pesawat itu jatuh akibat pilotnya silau melihat sinar matahari saat hendak mendarat. "Itu akibat silau dan pesawat menyenggol rumah warga," katanya.

Namun, Gagarin memastikan tak ada korban tewas dalam kejadian tersebut. "Tidak ada korban yang meninggal seperti yang diisukan. Kalau ada yang meninggal, itu pasti pesawat meledak dan rumah juga hancur. Pesawat hanya mengalami sedikit kerusakan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,