Terbukti Cabul Saipul Jamil Dijatuhi Tiga Tahun Penjara

Terbukti Cabul Saipul Jamil Dijatuhi Tiga Tahun Penjara

Saipul Jamil Dijatuhi Hukuman Tiga Tahun Penjara. (foto - ist)

Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis tiga tahun penjara terhadap pedangdut Saipul Jamil, dalam kasus pencabulan. Pihak Saipul pun langsung mengajukan banding, meski putusan hakim tersebut jauh lebih rendah dari tuntutan selama 7 tahun penjara dan denda 100 juta.

"Terdakwa terbukti secara sah telah bersalah melakukan tindak pidana cabul dengan orang yang belum dewasa dan berjenis kelamin sama, dengan ini majelis hakim memerintahkan terdakwa untuk tetap berada di rutan dan dihukum selama 3 tahun serta biaya perkara sebesar Rp 5.000," kata Ketua Majelis Hakim, Ifa Sudewi, di ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/6/2016) sore.

Sidang berlangsung selama 1 jam 45 menit itu beragendakan pembacaan keterangan para saksi, dakwaan jaksa, dan pertimbangan majelis hakim. Saat dibacakan putusan, jaksa langsung menyatakan pihaknya bakal pikir-pikir. 

"Kita belum lihat vonisnya seperti apa, pertimbangan apa saja yang diambil majelis hakim, kita pelajari dulu (putusan) baru menentukan sikap," kata Jaksa Penuntut Umum Dado Achmad Ekroni, seusai persidangan.

Saat divonis bersalah, Saipul Jamil hanya terdiam dan usai dibacakan ia langsung berembuk dengan kuasa hukumnya. "Semua saya serahkan ke kuasa hukum," kata Saipul dengan nada memelas.

Menurut kuasa hukumnya yang diwakili oleh Kazman Sangaji, pihaknya akan pikir-pikir atas putusan itu. "Masih ada upaya hukum, banding, dan kasasi. Putusan juga belum memiliki kekuatan hukum yang tetap, kita masih punya kesempatan untuk upaya hukum lainnya," kata Kazman.

Sementara itu, Saipul langsung ke ruang tahanan yang tepat berada di belakang ruang sidang. Melalui pintu kiri, Saipul langsung bergegas masuk ke dalam ruang tahanan setelah hakim menyatakan sidang telah selesai. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,