Langkahi 5 Senior, Polri Hormati Penunjukan Tito Karnavian

Langkahi 5 Senior, Polri Hormati Penunjukan Tito Karnavian

Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian calon tunggal Kapolri. (foto - ist)

Jakarta - Melangkahi lima angkatan senior perwira tinggi, Markas Besar Polri meyakini penunjukan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri, tak menimbulkan perpecahan di internal Polri.
 
"Internal patuh dan loyal apa yang diputuskan Presiden. Jadi keraguan itu tidak akan terjadi dan roda organisasi akan berjalan normal setelah ada pergantian," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).
 
Menurut Boy, Polri tetap menghormati apa yang sudah diputuskan Presiden dengan menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. "Polri menghormati apa keputusan Presiden untuk menentukan calon Kapolri. Jadi jika sudah ditentukan seperti pemberitaan dari DPR RI terkait pengusulan Pak Tito Karnavian jadi Kapolri, Polri menghormatinya," katanya.
 
Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin menyampaikan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri dalam kunjungan ke Stasiun Gambir. "Sebelum saya ke sini (Gambir), beliau (Presiden) menyampaikan surat kepada dewan. Berisi Presiden meminta pencalonan Komjen Tito Karnavian, menjadi satu-satunya calon Kapolri," kata Ade Komarudin.
 
Seperti diketahui, Komjen Tito Karnavian pernah menjabat sebagai Kapolda Papua. Sebelum itu, ia dipercaya sebagai Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. Tito juga pernah menjabat Kapolda Metro Jaya dan sukses melumpuhkan upaya teroris di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat Januari 2016. 
Setelah menjadi Kapolda Metro, Tito dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,