Pendaftar PPDB Nonakademik di Bandung Masih Sedikit

Pendaftar PPDB Nonakademik di Bandung Masih Sedikit

Hari pertama pendaftaran PPDB Nonakademik jumlah pendaftar di Bandung masih sedikit. (foto - ist)

Bandung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 jalur non akademik pada hari pertama, diwarnai pencarian informasi di kalangan orangtua. Jumlah pendaftar pun masih relatif sedikit, karena biasanya pendaftar akan penuh di hari terakhir pendaftaran.
 
Di sejumlah sekolah di Kota Bandung tidak tampak kepadatan dalam proses pendaftaran. Sebagian besar calon peserta didik dan orangtua, masih mencari informasi pendaftaran. Hanya beberapa di antaranya yang sudah melengkapi persyaratan yang mendaftar.
 
Misalnya, di SMAN 1 Bandung, jumlah pendaftarnya masih sedikit. Bahkan, untuk jalur prestasi baru seorang yang mendaftar. Demikian pula untuk jalur rawan melanjutkan pendidikan (RMP) dan yang dilindungi undang-undang, masih kurang dari lima orang yang mendaftar.
 
"Kebanyakan orangtua yang akan mendaftarkan putra-putrinya masih mencari tahu informasi mengenai berbagai persyaratan," kata Ketua Panitia PPDB?Kota Bandung Nanang Supriatna, Rabu (15/6/2016). Kondisi serupa terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Namun, kepadatan akan terjadi sekitar dua hari terakhir pendaftaran.
 
Sementara untuk tertib administrasi, disiapkan sejumlah ruangan yang terdiri atas ruang informasi, pengecekan berkas dan pendaftaran. Bahkan untuk mengecek jarak rumah siswa, pihak sekolah memanfaatkan aplikasi google earth. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,