Rampung Rekaman, Metallica Segera Rilis Album Baru

Rampung Rekaman, Metallica Segera Rilis Album Baru

Metallica Segera Rilis Album Baru. (foto - ist)

Los Angeles - Album kesepuluh band pengusung aliran thrash metal "Metallica" bakal rampung, untuk segera dilempar ke pasar pada akhir tahun ini. Pentolan Metallica, James Hetfield mengonfirmasi, bandnya baru saja menyelesaikan tahap rekaman untuk album itu, yang kini dalam tahapan mixing.
 
"Saat ini kami sedang me-mixing, semoga album ini bisa dirilis di musim gugur dan menghentak telinga semua orang. Kami sangat senang dengan album ini. Sudah lama dinanti dan inilah yang kami lakukan. Kami suka bermain, dan album baru ini adalah apa yang seharusnya ada," kata James.
 
Dilansir NBC Sports, baru-baru ini penggebuk drum Metallica, Lars Ulrich menuturkan, Juni adalah bulan dimana band itu akan mulai memutuskan judul album baru, dan bagaimana rencana mereka merilisnya. Album ini yang terbaru setelah Death Magnetic dirilis pada 2008. Ini juga menandai gap terlama antara album baru dalam sejarah rekaman 33 tahun band itu.
 
Dikutip dari Blabbermouth, Metallica telah mengerjakan album ini selama dua tahun terakhir, meski mereka juga mengerjakan proyek lainnya. Kepada The Pulse of Radio, Lars mengatakan band itu lebih suka pendekatan seperti itu untuk mengerjakan album barunya.
 
"Kalau kami harus duduk dan bilang, baiklah anak-anak kalian menulis hingga akhir tahun dan habiskan tahun depan setelah rekaman, saya akan memilih menarik tujuh helai rambut saya dan menikam mata saya dengan paku. Saya tidak bisa melakukan, artinya kami suka posisi dimana kami bisa datang dan pergi di antara semua proyek berbeda ini. Itulah yang membuat kami hidup," aku Lars.
 
Meski begitu, Lars mengakui, dirinya tidak yakin apakah album itu bisa benar-benar dirilis tahun ini. "Kalau album itu tidak keluar tahun ini, memang tidak bisa karena belum selesai. Itu karena ada beberapa alasan kosmik yang membuatnya lebih baik ditahan sampai tahun depan. Namun, rekamannya akan selesai musim panas ini," katanya.
 
Metallica merekam album itu di markas mereka di San Rafael, California. Album ini diproduseri Greg Fidelman, yang merupakan insinyur di balik Death Magnetic. Pada 2004, band itu sempat merilis lagu Lords of Summer, First Pass Version di iTunes via Blackened Recordings. Saat itu, kepada Rolling Stones, Lars menuturkan itu mewakili isi kepala kreatif mereka saat itu.
 
Sementara itu, Metallica juga dijadwalkan akan tampil di US Bank Stadium di Minneapolis 20 Agustus mendatang. Sekitar 66.000 tiket konser, di mana Metallica akan didampingi Avenged Sevenfold dan Volbeat terjual habis, hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saat dijual pada Maret lalu.  (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,