Anne Hathaway Ditunjuk Jadi Duta Persahabatan PBB

Anne Hathaway Ditunjuk Jadi Duta Persahabatan PBB

Anne Hathaway

New York - Aktris cantik Hollywood, Anne Hathaway ditunjuk sebagai Duta Persahabatan untuk Perempuan PBB. Perempuan berusia 33 tahun tersebut bertugas untuk mengadvokasi ketidaksetaraan beban, yang ditanggung oleh perempuan saat mengasuh anak di rumah.

Perempuan di dunia menghadapi apa yang disebut "hukuman menjadi seorang ibu". Mereka kehilangan penghasilan dan kesempatan bekerja ketika memiliki anak. Program tersebut bertujuan mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan secara ekonomi.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, baru-baru ini Direktur Perempuan PBB Phumzile Mlambo-Ngcuka mengemukakan, program itu dibuat untuk meningkatkan pemahaman, bahwa pengasuhan anak-anak merupakan tanggung jawab bersama antara ayah dan ibu.

"Stereotip yang membuat sulit bagi seorang ayah untuk mengambil waktu sejenak dari pekerjaan untuk merawat anak sudah usang. Sekaligus tidak memiliki tempat lagi dalam bercampurnya laki-laki dan perempuan dalam ketenagakerjaan," kata Phumzile.

Disebutkan, Anne Hathaway sendiri sudah lama dikenal sebagai pendukung hak-hak asasi perempuan yang akan mempromosikan kebijakan. Antara lain biaya perawatan anak yang terjangkau dan cuti hamil.

"Kami membutuhkan seorang advokat yang memiliki kecerdasan dan semangat untuk mengatasi masalah yang kompleks itu. Saat bertemu Anne, saya sadar kami sudah menemukan orang yang tepat," katanya. Bagi Anne sendiri, dirinya merasa terhormat dan terinspirasi atas kesempatan, untuk turut membantu meningkatkan kesetaraan gender. 

Sementara aktris lainnya yang terkenal sebagai Duta Persahabatan PBB, antara lain Angelina Jolie yang mewakili Badan PBB untuk Pengungsi (UNHCR), dan Ashley Judd yang baru saja ditunjuk oleh Dana Kependudukan PBB (UN Population Fund). (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,